Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Ini Alasan Sekretaris Demokrat Aceh Dukung Jokowi - Maruf

Ini Alasan Sekretaris Demokrat Aceh Dukung Jokowi - Maruf

Minggu, 30 September 2018 13:17 WIB


Sekretaris Demokrat Aceh, Iqbal Farabi SH,


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sekretaris Demokrat Aceh, Iqbal Farabi SH, Mengaku masuk dalam struktur kemenangan Jokowi Ma’ruf karena dirinya memiliki kedekatan emosional dengan Pemerintahan Jokowi.


“Secara pribadi saya merasakan kedekatan emosional dikarenakan selama ini banyak dukungan yang diberikan kepada saya khususnya dalam menjembatani hubungan kita dengan pemerintah pusat. Selain itu  banyak program Jokowi untuk Aceh sejalan dengan arah pembangunan Aceh sendiri. “ Ujar Iqbal Kepada Dialeksis, Minggu (30/9)


Iqbal juga mengungkapkan bahwa pemerintahan Jokowi harus terus didukung karena banyak program strategis nasional (PSN) untuk Aceh yang harus dipastikan keberlanjutannya.


“Saat ini banyak Program Strategis Nasional yang harus kita pastikan keberlanjutan pembangunannya, diantaranya: Proyek Jalan Tol Aceh-Sumut, Bendungan Keureuto dan Tiro, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), beberapa Kawasan Strategis Nasional (KSN) Sabang, Leuser serta sejumlah pembangunan beberapa proyek pembangkit listrik untuk ketahanan energi kita. Kedepannya kita sedang merencanakan beberapa PSN yg lain, diantaranya Proyek Kereta Api Aceh - Sumut prioritas untuk angkutan barang, serta sejumlah Proyek proyek penguatan ekonomi sektor produktif yang sangat membutuhkan dukungan politik dan  anggaran dari pemerintah pusat” imbuhnya.


Iqbal sendiri yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Demokrat Aceh mengaku tidak ada permasalahan dari partai terkait dukungannya kepada Paslon Jokowi Ma’ruf.


“ Secara kepartaian, Demokrat memang memberikan dukungannya kepada pasangan Prabowo – Sandi. Tetapi memberikan kebebasan kepada Kader dalam menentukan pilihannya berdasarkan persamaan arah pembangunan daerah masing masing. Target Partai Demokrat pada Pemilu 2019 ini adalah memperoleh kursi sebanyak mungkin baik untuk tingkat  DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRKab/Kota di seluruh Indonesia” pungkasnya. 


Sebelumnya diberitakan ,  Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi SH, ditempatkan pada posisi wakil ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh berdasarkan SK Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin nomor 017-B/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 itu dikeluarkan tanggal 27 September 2018 lalu. (HH/AP)


Editor :
AMPONDEK

Komentar Anda