Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Hasil Tes Kesehatan sudah Diserahkan ke KIP

Hasil Tes Kesehatan sudah Diserahkan ke KIP

Rabu, 17 Januari 2018 15:51 WIB


Tes kesehatan bakal calon. (Ist)

DIALEKSIS, Banda Aceh - Koordinator Pelaksanaan Pemeriksaan Bakal Calon Pilkada Aceh 2018, dr Fakhrul Jamal mengatakan sudah menyerahkan hasil tes para balon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota untuk Pilkada Aceh 2018 pada Selasa (16/1) malam.

“Iya, sudah diserahkan,” ujarnya kepada Dialeksis, Rabu (17/1).

Hasil tes kesehatan tersebut terdiri dari 16 balon yang merupakan paslon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang maju dalam Pilkada 2018 di tiga kabupaten/kota, yaitu Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Subulussalam.

Sebelumnya, para balon tersebut sudah menjalani tes kesehatan selama dua hari, yaitu 13-14 Januari 2018 di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin ( BLUD-RSUDZA) Banda Aceh.

Ketua panitia tes kesehatan, dr Nurnikmah, M.Kes mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dijalani oleh setiap bakal calon, yakni tes psikologi, tes jasmani dan tes narkoba.

“Pada Sabtu (13/1) mulai pukul 08.00 WIB di gedung lama RSUZA, fokus pada tes jasmani dan pemeriksaan kesehatan luar dalam. Setelah istirahat siang, kita lanjut lagi. Kalau Minggu (14/1), tes narkoba dan psikologi,” ujarnya, Senin (15/1).

Sementara untuk tahapan berikutnya akan dilanjutkan dengan masa kampanye yang meliputi kampanye, debat publik terbuka, kampanye di media sosial, dan masa tenang terhitung sejak 15 Februari-26 Juni.

Kemudian dilanjutkan dengan masa laporan dan audit dana kampanye mulai 4 Februari-13 Juli, dan terakhir masa pemungutan dan penghitungan suara dari tanggal 27 Juni-9 Juli. []

Editor :
Sammy

universitas teuku umar
Komentar Anda