Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Hasil Pemutakhiran Data Pemilih , Pemilih Aceh 3,441.039

Hasil Pemutakhiran Data Pemilih , Pemilih Aceh 3,441.039

Rabu, 24 Oktober 2018 11:53 WIB

Foto : IST

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Hasil Pemutakhiran data Pemilih Aceh sejauh ini, terdata jumlah pemilih di Aceh 3,441.039 pemilih.

  "Dari total pemilih itu,  jumlah pemilih perempuan lebih banyak sedikit dibanding jumlah pemilih lelaki, " kata Komisioner KIP Aceh,  Agusni dalam talkshow radio dengan tema menggarap pemilih pemula di Pilpres dan Pileg 2019 yang digelar Aceh Development Watch pada Rabu (24/10).

Dipandu oleh Silvi,  penyiar RRI Pro1 FM 97,7 MHz, Agusni dari KIP Aceh menyampaikan tahapan-tahapan yang telah dilakukan dalam rangka pemilihan di Rabu 17 April 2019

"Dari total pemilih itu,  jumlah pemilih perempuan lebih banyak sedikit dibanding jumlah pemilih lelaki. Hanya sajajika dibanding data yang pernah dipublikasi tahun lalu,  ada peningkatan sedikit dari 3,6 persen.  " imbuh Agusni.

Risman A Rachman dari aceHTrend lebih banyak menyampaikan perihal kecenderungan dikalangan pemilih pemula atau pemilih milenial.  Menurut Risman,  pemilih milenial sangat dipengaruhi minatnya dari bagaimana penyelenggara menghadirkan pemilu yang kredibel. 

"Juga ditentukan oleh kontestan itu sendiri.  Jika mereka memilili cukup informasi tentang dunia pemilih milenial maka mereka akan dipilih, " kata Risman A Rachman saat on air pada pukul 10.00 - 11.00 WIB. 

Pihak ADW,  Zulyadi mengatakan acara sosialisasi pilpres dan pileg masih sangat dibutuhkan agar publik mengetahui semua yang berkaitan dengan penyelenggaraan,  rekam jejak,  dan hal-hal lainnya.  (REL)


Editor :
AMPONDEK

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda