Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Hari ini Terakhir Tes Mengaji bagi Bacaleg DPRA

Hari ini Terakhir Tes Mengaji bagi Bacaleg DPRA

Sabtu, 21 Juli 2018 10:13 WIB

Foto: awy

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh – Uji mampu baca Alquran dijadwalkan berakhir besok, Sabtu 21 Juli 2018 bagi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Para Bacaleg yang belum diharapkan untuk hadir ke Kantor KIP Aceh sampai batas waktu tersebut.


Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memberikan waktu tambahan selama 2 hari atau pada 20 – 21 Juli 2018, untuk para Bacaleg yang berhalangan hadir dengan berbagai alasan sebelumnya. Sampai Kamis malam, jumlah Bacaleg dari berbagai partai yang belum menuntaskan syarat tersebut sebanyak 146 orang.


Partai juga telah diberitahukan untuk menyampaikan hal tersebut kepada para Bacalegnya. “Sebagian telah dites mengaji hari ini, nanti akan dilihat lagi berapa jumlah yang belum untuk bisa berhadir besok,” kata Akmal Abzal, Komisioner KIP Aceh.


Sementara itu Komisioner KIP Aceh lainnya, Munawarsyah mengatakan hasil verifikasi kelengkapan administrasi termasuk hasil mengaji akan diplenokan oleh KIP Aceh pada 21 Juli 2018. Selanjutnya akan disampaikan ke partai politik untuk melengkapi pada rentang waktu 22 – 30 Juli 2018.


Uji baca Alquran menurutnya menjadi salah satu syarat bagi Bacaleg. “Yang tidak lulus akan digantikan pada masa perbaikan,” katanya. [AW/MC KIP ACEH]

Editor :
HARISS Z

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda