Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Gerbang Tani usulkan 10 Bacaleg DPR RI lewat PKB

Gerbang Tani usulkan 10 Bacaleg DPR RI lewat PKB

Jum`at, 26 Januari 2018 23:02 WIB


Sejumlah aktivis masyarakat mendaftar lewat PKB, Pendaftaran para pembela petani dan nelayan ini di usung oleh Gerbang Tani. (Ist)



DIALEKSIS.COM, Jakarta - Pengurus Gerakan Kebangkitan Petani & Nelayan (Gerbang Tani) mengusung 10 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Partai PKB. Beberapa di antaranya adalah para aktivis masyarakat yang selama ini membela petani Indonesia.

Para aktivis tersebut di antaranya yaitu Idham Arsyad yang akan berjuang di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III, Caswiyono Rusydie Cw Dapil Jateng X, Indra Sakti Gunawan Lubis Dapil Sumbar II, Misbahul Munir Dapil Jatim IIIV, Asep Suherman Dapil Jabar III, Faisal Ridha, S.Ag., MM Dapil Aceh II, Huda Kalimullah Jateng Dapil Jateng, Ulia Dewi Mutmainah Dapil Gorontalo, Jaka Rasyid Dapil Aceh I dan Jaelani Dapil Sultra.

Ketua Gerbang Tani, Idham Arsyad mengatakan Gerbang Tani adalah lembaga otonom yang didirikan oleh sejumlah aktivis masyarakat yang konsisten membela kepentingan petani dan nelayan. Sejumlah aksi Gerbang Tani, kata Idham, seperti membela nelayan cantrang di perairan Jawa.

"Kita juga melakukan pembelaan nasib petani tebu juga pembelaan hak-hak petani atas tanah yang diambil oleh perusahan-perusahaan perkebunan," kata Idham Arsyad, Jumat (26/1).

Selain untuk bacaleg DPR RI, para pembela petani di tingkat provinsi juga akan didorong untuk berjuang di level provinsi juga kabupaten/kota.

"Mereka yang diusung oleh gerbang 100 persen adalah pembela petani juga nelayan," ujarnya. []

Editor :
Sammy

universitas teuku umar
Komentar Anda