Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Aksi di KIP Aceh, Mahasiswa Minta KIP Jaga Netralitas

Aksi di KIP Aceh, Mahasiswa Minta KIP Jaga Netralitas

Senin, 20 Agustus 2018 19:41 WIB

Belasan mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (Gempa) melakukan aksi ke Kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Senin (20/8/2018) | Foto: Media Center KIP Aceh.


DIALEKSIS.COM | Belasan mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (Gempa) melakukan aksi ke Kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Senin (20/8/2018) . Mereka mengingatkan lembaga penyelenggara pemilu ini  untuk bersikap senetral mungkin dalam Pemilu mendatang.

“KIP harus netral, kita aksi untuk mengingatkan sebelum terjadi,” kata Khairul Rizal, Koordinator Aksi dalam orasinya didepan jajaran KIP Aceh sebaagiman dilansir Media Center KIP Aceh.

Menurutnya, KIP harus mampu menjaga amanah rakyat dalam gelar Pemilu 2019 ke depan. Menjalankan Pemilu dengan baik, bebas intervensi pihak manapun. Dalam hal ini, mahasiswa akan terus mengawal kerja-kerja KIP.

Mahasiswa diterima oleh Komisaris KIP Aceh, Akmal Abzal dan Sekretaris KIP Aceh Darmansyah. “Kami hargai mahasiswa yang telah memberi dukungan moril dalam aksi ini,” katanya.

Dia mengatakan tanpa diminta pun, pihaknya akan melaksanakan tugas dan wewenang dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesuai dengan sumpah jabatan dan pakta intergritas yang mengikat mereka, bukan hanya dengan warga Aceh, tetapi juga dengan Allah.

KIP Aceh dalam melaksanakan tugasnya selalu bersinergi dengan Panwaslih. “Jika ada tahapan yang dianggap melanggar boleh dilaporkan ke Panwaslih,” kata Akmal.

Aksi damai yang berlangsung sekitar dua jam itu berjalan lancar, puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi. (Media Center KIP Aceh)

Editor :
AMPONDEK

universitas teuku umar
Komentar Anda