Beranda / Pemerintahan / Gayo Lues Sabet Serambi Award 2024, Tercepat Salurkan Dana Desa di Aceh

Gayo Lues Sabet Serambi Award 2024, Tercepat Salurkan Dana Desa di Aceh

Minggu, 02 Juni 2024 23:40 WIB

Font: Ukuran: - +

Kabupaten Gayo Lues kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Serambi Award 2024. Jumat tanggal 31/05/2024. Foto: kolase Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kabupaten Gayo Lues kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Serambi Award 2024. Kali ini, Gayo Lues dinobatkan sebagai daerah tercepat dalam penyaluran dana desa di Provinsi Aceh.

Penghargaan ini diterima oleh Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza, yang mewakili Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri., MM. Penyerahan dilakukan langsung oleh Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, didampingi pimpinan perusahaan, Mohd Din, dalam acara malam anugerah Serambi Award 2024 di gedung Prof Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat, 31 Mei 2024.

Acara yang mengusung tema "Sinergi Membangun Negeri" ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Pj Gubernur Aceh, unsur Forkopimda Aceh, CEO Tribun Network, serta para Pj Bupati/Pj Walikota se-Aceh. Turut hadir pula ketua DPRK Kabupaten/kota, Rektor dari berbagai perguruan tinggi di Aceh, serta pimpinan lembaga BUMD/BUMN di Provinsi Aceh yang merupakan penerima penghargaan pada malam anugerah tersebut.

Zainal Arifin M Nur menyatakan bahwa Serambi Award 2024 merupakan rangkaian dari peringatan HUT Serambi Indonesia ke-35 dan telah diselenggarakan untuk keempat kalinya. "Pada malam anugrah Serambi Award ini, diberikan penghargaan kepada 57 penerima, mulai dari Pj Gubernur Aceh dan unsur Forkompinda Aceh, hingga Pj Bupati dan Wali Kota serta Rektor dan intansi pemerintahan maupun BUMD dan BUMN lainnya di Provinsi Aceh," ujarnya.

Dalam pernyataan terpisah, Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, melalui Kadiskominfo Said Idris Wintareza, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. "Penghargaan yang diberikan untuk Pemkab Gayo Lues sebagai kategori daerah penyaluran dana desa tercepat se-Aceh. Bahkan kabupaten Gayo Lues juga sebelumnya masuk dalam kategori tiga besar tercepat se-Indonesia dalam penyaluran dana desa tersebut," katanya, Sabtu, 1 Juni 2024.

Ia menambahkan, penghargaan ini menjadi indikasi kemampuan Pj Bupati Gayo Lues dalam menggerakkan seluruh SKPK di lingkungan Pemkab Gayo Lues, sehingga berbagai prestasi dan penghargaan berhasil diraih, baik dari pemerintah pusat, pemerintah Aceh, maupun lembaga lainnya.

Serambi Award 2024 menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Gayo Lues dalam mempercepat penyaluran dana desa demi kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat Pemkab Gayo Lues untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda