Beranda / Berita / Update 31 Mei: BMKG Aceh Peringatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Update 31 Mei: BMKG Aceh Peringatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Jum`at, 31 Mei 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Foto: Humas BMKG Aceh. 


DIALEKSIS.COM | Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh memperingatkan potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Kamis (31/5/2024) pukul 06.06 WIB di sejumlah wilayah Aceh.

Wilayah yang berpotensi dilanda hujan lebat tersebut meliputi Kota Cot Glie di Kabupaten Aceh Besar, sejumlah kecamatan di Kabupaten Simeulue yaitu Simeulue Tengah, Salang, Teupah Barat, Simeulue Timur, Teluk Dalam, Simeulue Barat, Teupah Selatan, Alapan, Teupah Tengah, dan Simeulue Cut. Selain itu, wilayah Sampoiniet, Jaya, Indra Jaya, Darul Hikmah, dan sekitarnya di Kabupaten Aceh Jaya juga berpotensi mengalami hujan lebat.

Potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang tersebut juga dapat meluas ke wilayah Trumon di Kabupaten Aceh Selatan, Lhoong, Indrapuri, Kota Jantho, Leupung di Kabupaten Aceh Besar, sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil seperti Simpang Kanan, Singkil, Gunung Meriah, Kota Baharu, Singkil Utara, Danau Paris, Suro Makmur, Singkohor, Kuala Baru, Pulau Banyak Barat. Wilayah Krueng Sabee dan Setia Bhakti di Kabupaten Aceh Jaya serta Rundeng dan Longkib di Kota Subulussalam juga berpotensi terdampak.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca ekstrem tersebut masih akan berlangsung hingga pukul 09.27 WIB. Masyarakat diimbau untuk waspada dan mengantisipasi potensi bencana hidrometeorologi.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda